Manfaat Susu Beruang untuk Kulit Wajah

Manfaat Susu Beruang untuk Kulit Wajah

Susu Nestlé Bear Brand atau yang biasa dikenal dengan susu beruang, merupakan salah satu merek susu yang cukup populer di Indonesia. Susu ini memiliki rasa yang lezat dan dipercaya memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Selain dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan tubuh. Ternyata banyak juga orang yang menggunakannya untuk perawatan, salah satunya untuk memutihkan wajah, karena memiliki kandungan manfaat yang berlimpah.

Kandungan Susu Beruang

Cara memutihkan wajah dengan susu beruang

Berdasarkan situs resmi Nestle, pemegang merek susu beruang, produk susu bear brand ini terbuat dari 100% susu murni berkualitas tinggi yang sudah mengalami proses sterilisasi dan tanpa penambahan bahan pengawet.

Susu beruang mengandung banyak vitamin, protein dan lemak sehingga dipercaya memiliki banyak khasiat. Kandungan vitamin yang terdapat dalam susu beruang diantaranya yaitu vitamin A, B1, B2, B6, B12, C dan D. Susu beruang juga memiliki kandungan kalori dan mineral seperti kalsium, megnasium, dan selenium.

Selain itu susu beruang juga memiliki asam laktat yang berasal dari AHA. Perlu di ketahui bahwa AHA atau Alpha Hydroxy Acid merupakan salah satu senyawa yang yang ada dalam produk-produk kecantikan.

Manfaat Susu Beruang Untuk Masker Wajah

Cara memutihkan wajah dengan susu beruang

Dengan kandungan yang sudah kita ketahui, selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, apa saja manfaatnya untuk perawatan wajah. Berikut beberapa manfaat dari susu beruang untuk wajah.

1. Melembabkan Kulit Wajah

Melembabkan kulit wajah salah satu manfaat dari susu beruang, karena kandungan Alpha Hydroxy Acid serta vitamin dalam susu beruang dapat membantu menghidrasi kulit kita.

Bagi anda yang memiliki kulit wajah kering, makan susu beruang ini salah satu solusi untuk mengatasinya. Masker yang terbuat dari susu murni ini dapat membantu melembabkan wajah. Wajah yang lembab akan terhindar dari berbagai macam masalah kulit.

2. Menghaluskan kulit Wajah

Penggunaan masker susu beruang secara rutin dapat membantu memperbaiki tekstur kulit kita dan membuatnya menjadi lebih halus.

Manfaat yang satu ini didapatkan karena susu beruang memang memiliki kandungan vitamin C, dan E yang baik untuk menghaluskan wajah. Selain itu susu beruang juga memiliki kandungan nutrisi yang dapat membantu proses regenerasi kulit kita. Wajah yang halus akan menambah rasa percaya diri kita.

3. Memutihkan Wajah

Selain bisa melembabkan dan menghaluskan kulit wajah, susu beruang juga bisa memutihkan wajah. Susu beruang memiliki kandungan vitamin B12 yang baik untuk memutihkan wajah.

Cara kerjanya adalah dengan terjadinya pigmentasi kulit dan meratakan warna kulit, nutrisi dan mineral bekerja aktif untuk menutrisi sel kulit kita.

4. Mengatasi Jerawat

Manfaat yang satu ini banyak dicari-cari sebagian orang. Untuk mengatasi wajah berjerawat bisa didapatkan dengan cara mencampurkan susu beruang dengan bahan alami seperti perasan lemon ,kunyit bubuk dll, yang biasa di gunakan untuk mengatasi jerawat.

5. Menyamarkan Bekas Jerawat

Terkadang menghilangkan bekas jerawat lebih sulit dan membutuhkan waktu lebih lama daripada menghilangkan jerawat itu sendiri. Susu beruang dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan membantu regenerasi kulit sehingga bekas jerawat pun dapat tersamarkan.

6. Mengencangkan Warna Kulit Wajah

Manfaat susu beruang berikutnya adalah dapat mengencangkan kulit wajah. Masker susu beruang dapat menjaga proses regenerasi kulit kita dan juga dapat menangkal radikal bebas.

Vitamin D yang terdapat dalam susu beruang dapat memproduksi kolagen. Semua manfaat tersebut dapat membuat pengguna yang melakukannya secara rutin, mendapatkan kulit wajah yang tetap kencang dan terjaga elastisitasnya.

7. Mencerahkan Wajah

Umumnya, wajah yang cerah harus menggunakan berbagai macam bahan kimia. Tapi dengan susu beruang mencerahkan atau memutihkan wajah adalah manfaat susu beruang yang paling populer.

Alpha Hydroxy Acid (AHA) bekerja membantu mengangkat sel kulit mati. Sedangkan kandungan mineral dan vitamin bekerja untuk menutrisi kulit. Penggunaan susu beruang secara rutin dipercaya dapat membuat kulit lebih cerah dan menghilangkan belang pada kulit sehingga warna kulit pun jadi lebih merata.

8. Mencegah Penuaan Dini

Banyan wanita mencoba berbagai macam cara untuk mencegah munculnya kulit yang mengalami penuaan dini. Dengan menggunakan masker beruang ini, selain dapat mencerahkan kulit wajah juga bisa mengatasi kekhawatiran anda dalam menghadapi munculnya tanda penuaan dini, karena kandungan kalsium di dalamnya.

Kandungan vitamin D yang ada dalam susu beruang, dapat meningkatkan produksi collagen sehingga menambah kekenyalan kulit.

9. Menghilangkan Mata Panda

Mata panda merupakan salah satu masalah yang timbul akibat kebiasaan begadang, kurang tidur atau bisa juga karena faktor usia. Dalam beberapa kondisi, penggunaan make up berpengaruh juga terhadap timbulnya lingkar hitam.

Susu beruang juga dapat menghilangkan mata panda, karena kandungan asam laktat yang terbukti efektif mencerahkan kulit, melembutkan sekaligus mampu mengurangi cairan yang membengkak di area bawah mata. Caranya cukup letakkan di bawah mata kapas yang telah dibasahi susu (lembab), kemudian diamkan selama 10 menit.

Cara Mengunakan Susu Beruang untuk Masker

Sapi

Tersedia berbagai macam cara yang dapat digunakan untuk masker wajah dengan susu beruang. Berikut beberapa cara yang bisa di coba.

1. Susu Beruang dan Kapas

Cara pertama hanya dengan susu beruang saja, yang diaplikasikan menggunakan kapas. Manfaat masker yang satu ini adalah untuk melembabkan kulit wajah, mencerahkan dan membuat wajah lebih glowing. Cara menggunakannya sebagai berikut:

  • Tuangkan susu beruang ke dalam wadah secukupnya.
  • Celupkan kapas ke dalam susu beruang hingga basah.
  • Angkat kapas yang telah basah dan oleskan ke seluruh permukaan wajah.
  • Diamkan selama 10-15 menit hingga susu di wajah mengering.
  • Bilas dengan air bersih.

2. Susu Beruang dan Tepung Beras

Campuran masker yang kedua adalah susu beruang dengan tepung beras. Campuran ini cukup banyak diminati karena mudah dan manfaatnya banyak.

Manfaat masker ini adalah untuk melembabkan kulit wajah, menyamarkan noda jerawat , meratakan warna kulit, dan membuat wajah glowing. Cara menggunakan masker susu beruang dan tepung beras sebagai berikut:

  • Campurkan 1 sdm tepung beras dengan susu secukupnya sampai mengental.
  • Setelah campuran terlihat seperti pasta, aplikasikan ke seluruh wajah.
  • Tunggu sekitar 10-15 menit.
  • Bilas dengan air bersih, bisa juga dengan air dingin.

3.Susu Beruang dan Kopi

Campuran yang ketiga adalah susu beruang dengan kopi. Manfaat masker ini tidak jauh berbeda dengan campuran masker sebelumnya. Perbedaannya adalah selain dijadikan sebagai masker wajah, campuran ini juga dapat diaplikasikan sebagai scrub wajah. Cara menggunakan masker susu beruang dan kopi sebagai berikut:

  • Campurkan kopi bubuk dan susu beruang secukupnya sampai membentuk seperti pasta.
  • Setelah tercampur, aplikasikan campuran tersebut ke seluruh wajah.
  • Diamkan selama 10-15 menit hingga mengering.
  • Jika digunakan sebagai masker, langsung bilas dengan air bersih. Jika digunakan sebagai scrub, gosok dengan perlahan hingga masker rontok, baru bilas wajah dengan air bersih.

Tips :

  • Sebelum mengaplikasikan masker, bersihkan dahulu wajah dengan air bersih.
  • Dan jangan lupa pastikan susu beruang yang anda pakai masih belum Expired.
  • Segera habiskan susu setelah kemasan dibuka. Bisa digunakan untuk masker semua atau diminum sebagian, karena susu beruang tidak mengandung pengawet, jadi setelah dibuka sangat rawan terkontaminasi bakteri.

Jika ingin mendapatkan hasil yang maskimal, gunakanlah secara konsisten dan rutin.

Selamat mencoba!

Leave a Reply